Depan > Index Berita > ​SUARAKAN PESAN KB MELALUI RAP
​SUARAKAN PESAN KB MELALUI RAP
Minggu, 25 Oktober 2015

IMG_1792.JPG



Gorontalo –  Minggu (25/10) Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo mengadakan Lomba Rap Tingkat Daerah dalam rangka peringatan Hari AIDS SeDunia Tahun 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan perilaku positif generasi muda dan para remaja tentang pentingnya kualitas penduduk, melaui Generasi Berencana dengan melakukan Pendewasaan Usia Perkawinan, serta menghindari PMS, HIV AIDS, Narkoba dan perilaku seks bebas, melalui sarana yang dekat dunia remaja (anak muda) saat ini, yaitu musik RAP.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman remaja dan generasi muda tentang kependudukan dan keluarga berencana. Melalui kegiatan ini, diharapkan pesan-pesan program BKKBN lebih diserap dengan baik oleh para remaja melalui lagu-lagu rap dan hip-hop. Peserta lomba adalah pelajar/mahasiswa/umum yang berusia 15-24 tahun. Setelah melalui penyeleksian yang cukup ketat, terdapat 8 peserta yang masuk ke babak final. Penampilan para peserta semuanya sangat bagus, dengan menampilkan pesan-pesan dari BKKBN seperti salam genre, dua anak cukup, jauhi narkoba dan miras.
“Para peserta yang tampil ini, semuanya sangat bagus dalam menampilkan Rap yang ada pesan-pesan dari BKKBN, apalagi jurinya adalah perwakilan dari BKKBN, Musisi Gorontalo dan juga Rapper Gorontalo” ungkap Effendy Krompot, selaku Kepala Bidang KB/KR BKKBN Provinsi Gorontalo.
Sementara itu dari hasil penilaian dewan juri, menghasilkan juara I diraih oleh Rivaldy Kadir, sementara juara 2 dan 3 diraih oleh Eka Trita Gunawan dan Moh. Rizky Kalapaty. (HizryStevany/Humas)