Depan > Index Berita > BKKBN Gagas Kerjasama dengan UG
BKKBN Gagas Kerjasama dengan UG
Rabu, 4 November 2015





BKKBN Gagas Kerjasama dengan UG

 

Guna menghasilkan data yang akurat dalam pengentrian pendataan keluarga, BKKBN Provinsi Gorontalo menggagas kerjasama dengan Universitas Gorontalo.

Kasubbid data dan Informasi BKKBN Provinsi Gorontalo, dr. Hartati Biki menjelaskan, kerjasama ini memudahkan akses untuk melakukan pengentrian data keluarga yang memang ditargetkan selesai bulan Desember mendatang. Dimana pencanangan pendataan dimulai tanggal 1 Mei yang dilakukan oleh para kader dilanjutkan sampai bulan Juni-Juli proses pendataan dan saat ini adalah proses pendataan dan saat ini adalah proses pengertian.

“Kenapa memilih UG, karena dari segi fasilitas dan personil tenaga operator yang memadai juga akses pelaksanaan penginputan yang terpusat disatu tempat”, ungkap dr. Hartati. Lanjut dikatakannya, selain akses terpusat memang saat ini di Gorontalo belum ada lembaga yang khusus membidangi dalam pelaksanaan pengentrian data seperti ini, ditambah lagi bila pengentrian dibebankan pada pegawai BKKBN tentunya bisa mengganggu aktivitas kerja. “Semoga dengan tenaga operator yang handal dan fasilitas yang memadai proses pengentrian data ini bisa tepat waktu sesuai dengantarget yang ditentukan” harapnya.

Secara terpisah Dekan Fakultas Tkenik, Herdi Mohamad ST MT mengatakan, kerjasama ini dilakukan selain untuk membina hubungan yang baik antar kampus dengan pihak luar, juga fakultas optimis dengan kelengkapan perangkat teknik yang dimiliki pun cukup memadai untuk menggagas kerjasama dibidang pengentrian data. “Dengan begitu ikut membantu mahasiswa dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki,” jelas Herdi. Lanjut dikatakannya dalam pengelolaan entri data ini sudah berlangsung sejak tiga minggu yang lalu dan dengan perjanjian harus mampu menyelesaikan pengentrian data ini dalam waktu dua bulan. Alhamdulillah dari 326, 944 KK sudah ada sekitar 40 ribu KK yang sudah berhasil dientri oleh mahasiswa. “Kami optimis dengan fasilitas yang memadai dan tenaga operator yang mumpuni, target ini bisa terlaksana dengan baik dan dalam waktu yang tak akan melebihi target yang ada,” tandasnya. (Gorontalo Post)​