Depan > Index Berita > ​RAPAT PERSIAPAN PENCANANGAN KAMPUNG KB TINGKAT PROVINSI GORONTALO
​RAPAT PERSIAPAN PENCANANGAN KAMPUNG KB TINGKAT PROVINSI GORONTALO
Kamis, 14 Januari 2016

​RAPAT PERSIAPAN PENCANANGAN KAMPUNG KB TINGKAT PROVINSI GORONTALO

Gorontalo – BKKBN Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat persiapan pencanangan KAMPUNG KB, hari ini Kamis (14/1) di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo. Rapat ini  diagendakan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo namun diwakili oleh Aed.JPG

sisten III, Khuzairin Roham. Dengan mengundang  seluruh instansi terkait diharapkan dapat memperoleh masukan dan partisipasi dalam pencanangan Kampung KB nantinya.
Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Asisten III, Khuzairin Roham, Gubernur mengharapkan agar angka pertumbuhan penduduk sebanyak 2,6% bisa diturunkan, karena bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya pada naiknya  angka kemiskinan. Untuk itu, rapat ini harus membahas sebaik-baiknya persiapan untuk pencanangan kampung KB yang akan dilaksanakan di Kelurahan Dembe I pada tanggal 20 Januari 2016, dan membahas dengan detail kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di kegiatan tersebut.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Abdullah Kemma, juga memaparkan materi mengenai kriteria kampung KB. Kemma memaparkan alasan mengenai pemilihan Kampung KB yang jatuh pada  Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. “Desa Dembe I merupakan desa perbatasan antara Kota Gorontalo dengan Kabupaten Gorontalo, dimana banyak masyarakat pra sejahtera yang mayoritas sebagai nelayan, tingkat kepadatan penduduk juga tinggi, serta kesadaran ber-KB yang sangat kurang. “ jelasnya. (HSL/Humas)